Kamis, 28 November 2013

Manfaat Telematika


Manfaat Telematika

Manfaat telematika bagi masyarakat antara lain;

ü  Dunia pendidikan,
ü  asosiasi,
ü  para pengamat,
ü  industri itu sendiri,


Manfaat internet dalam e Business
secara nyata dapat menekan biaya transaksi  dalam berbisnis dan memberikan kemudahan dalam diversifikasi kebutuhan. Manfaat internet dalam e Goverment bisa meningkatkan kinerja pemerintah dalam menyediakan informasi dan layanan untuk masyarakat.
Dalam bidang kesehatan dan juga pendidikan
secara nyata juga telah memberikan nilai tambah bagi masyarakat luas. Telematika cukup memberi warna tersendiri dalam perekonomian nasional. Ditandai dengan mulai maraknya sekelompok anak muda membangun bisnis baru menggunakan teknologi Internet, makaIndonesia tak ketinggalan dalam booming perdagangan elektronis / electronic commerce (e-commerce).

Pembangunan sektor Telematika diyakini akan memengaruhi perkembangan sektor-sektor lainnya. Sebagaimana diyakini oleh organisasi telekomunikasi dunia, ITU, yang konsisten menyatakan bahwa dengan asumsi semua persyaratan terpenuhi, penambahan investasi di sektor telekomunikasi sebesar 1% akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 3%. Hipotesis ini telah terbukti kebenarannyadi Jepang,Korea,Kanada,Australia, negara-negara Eropa, Skandinavia, dan lainnya. Sebagai core bisnis industry, perdagangan, efisensi dan peningkatan daya saing perusahaan.

Referensi :
http://yohansen-euseka.blogspot.com/2013/01/peran-dampak-negatif-dan-dampak-positif.html?m=1
http://habib1010.wordpress.com/2012/10/13/pengantar-telematika/
http://love-semester7.blogspot.com/2011/10/fungsi-telematika.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar