Jumat, 05 Juli 2013

Bahasa Sesuai dengan Ranah Pemakaiannya

Bahasa Sesuai dengan Ranah Pemakaiannya

      Seiring dengan Perkembangan zaman , bahasa menjadi sesuatu yang pokok dan harus dipelajari berkomunikasi kepada sesama. Karena bahasa merupakan media penyampaian yang digunakan untuk berkomunikasi, dan berinteraksi yang dapat dilakukan secara langsung maupun tidak langsung, tergantung pada objek dan subjek yang berkaitan.
Pemakaian bahasa yang baik dan benar adalah salah satu bagian pokok yang harus dipelajari.
        Karena pesatnya perkembangan media komunikasi dan informasi saat ini, membuat semakin cepat pula perkembangan bahasa, apalagi perkembangan bahasa dikalangan anak remaja,dengan mudahnya mengakses media komunikasi,m mereka berkesempatan untuk belajar dan mempelajari bahasa asing. Bahkan tidak asing lagi bagi mereka untuk menggabungkan pemakaian bahasa daerah dengan bahasa asing.

        Dengan semakin mudahnya informasi yang didapat, tidak menutup kemungkinan bahwa bahasa Indonesia  apalagi bahasa daerah, dapat terpengaruh dengan adanya budaya asing yang menyebar luas dan mudah saat ini. Dalam hal ini seharusnya masyarakat dapat mengerti,menghargai, dan dapat menggunakan bahasa sesuai dengan kondisi yang sesuai dengan ketentuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar